dc.contributor.author | Adriani Larasati | |
dc.date.accessioned | 2013-12-10T05:13:36Z | |
dc.date.available | 2013-12-10T05:13:36Z | |
dc.date.issued | 2013-12-10 | |
dc.identifier.nim | NIM080910291037 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7432 | |
dc.description.abstract | Melayani masyarakat merupakan salah satu peran pemerintah. Salah satu
pelayanan publik ke pada masyarakat adalah pelayanan yang dilakukan oleh
kepolisian. Ada beberapa macam pelayanan pada sektor kepolisian, dalam hal ini
peneliti memilih untuk meneliti Kualitas Pelayanan Surat Tanda Nomor Kendaraan
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan tipe
penelitian deskriptif. Sampel yang diambil berjumlah 98 responden yang merupakan
wajib pajak yang telah merasakan pelayanan samsat keliling pada tahun 2013. Teknik
sampilng menggunakan iccidental sampling.Penelitian ini dilakukan pada samsat
keliling di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember yang beroperasi di alun-alun kota
Jember. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni sampai Agustus 2013. Pengumpulan
data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis ServQual
Hasil perhitungan mengenai kualitas pelayanan Surat Tanda Nomor
Kendaraan
Hasil perhitungan itu diperoleh dengan mengurangi skror rata-rata persepsi
dengan skor rata-rata harapan wajib pajak. Hasil perhitungan ServQual sebesar -7
yang menunjukkan nilai negatif karena harapan wajib pajak lebih tinggi dibandingkan
dengan persepsi yang dirasakan oleh wajib pajak, sehingga kualitas pelayanan STNK
melalui samsat keliling di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember dapat
dikategorikan tidak baik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080910291037; | |
dc.subject | Kualitas Pelayanan, STNK dan Samsat Keliling | en_US |
dc.title | KUALITAS PELAYANAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |