Show simple item record

dc.contributor.authorSiswi Tri Handayani
dc.date.accessioned2013-12-10T04:53:53Z
dc.date.available2013-12-10T04:53:53Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM090910202001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7422
dc.description.abstractKPRI Universitas Jember ialah bentuk koperasi yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggotanya. KPRI Universitas Jember memiliki tiga unit usaha yaitu unit usaha simpan pinjam, unit usaha pertokoan dan unit usaha jasa. Batasan penelitian dalam penelitian ini adalah hanya membahas tentang unit pertokoan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini ialah penelitian empirik menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner dan juga menggunakan data sekunder dari data perusahaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variabel-variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota unit pertokoan pada KPRI Universitas Jember. Metode pengambilan sampel tersebut menggunakan metode Purpossive sampling, yaitu teknik ini dikenal sebagai teknik penilaian penarikan sampel purposif ini dilakukan dengan memilih sampel dari suatu populasi berdasarkan informasi yang tersedia serta sesuai dengan penelitian yang sedang berjalan dengan teknik accidental sampling yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dianggap cocok sebagai sumber data sehingga perwakilannya terhadap populasi dapat dipertanggungjawabkan. Dalam penelitian ini telah diketahui bahwa populasi sebanyak 2461 selama satu tahun terakhir yang sudah merasakan pelayanan dari KPRI Universitas Jember. Sebagai gambaran sampel yang diambil dalam penelitian ini, maka peneliti menggunakan rumus sample linier time function dimana dari hasil rumus tersebut diketahui jumlah sampel sebanyak 97 anggota. Penelitian ini diambil dengan berdasar beberapa pertimbangan sampel dengan berdasar penilaian tertentu. Penelitian dilakukan di unit pertokoan KPRI Universitas Jember. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan rumus analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS melalui uji F test Hasil uji t menyebutkan variabel daya tanggap, keandalan, jaminan, empati, dan bukti fisik memiliki t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga daya tanggap 2en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202001;
dc.subjectKUALITAS PELAYANAN, UNIT PERTOKOAN, KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA UNIVERSITAS NEGERI JEMBERen_US
dc.titlePENGARUH VARIABEL - VARIABEL KUALITASPELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA UNIT PERTOKOAN PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA UNIVERSITAS NEGERI JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record