Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyuni, Nining Ika
dc.contributor.advisorSayekti, Yosefa
dc.contributor.authorWergiyanto, Yudik
dc.date.accessioned2016-05-19T08:32:37Z
dc.date.available2016-05-19T08:32:37Z
dc.date.issued2016-05-19
dc.identifier.nim120810301067
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74208
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh intellectual capital terhadap nilai perusahaan dan pengaruh strategi bersaing dalam meningkatkan atau menurunkan hubungan intellectual capital dan nilai perusahaan. Intellectual capital dalam penelitian ini diukur menggunakan metode VAIC™ yang dikembangkan oleh Pulic. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 62 perusahaan yang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012 – 2014 dan memiliki karateristik high-IC intensive. Ukuran sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Sedangkan metode penentuan sampelnya menggunakan metode stratified random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier. Hasil analisis menunjukkan bahwa intellectual capital berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan strategi bersaing terbukti mempengaruhi (memperlemah) hubungan antara intellectual capital terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIntellectual capitalen_US
dc.subjectnilai perusahaanen_US
dc.subjectstrategi bersaingen_US
dc.subjectVAIC™,en_US
dc.subjectHigh-IC intensiveen_US
dc.titlePENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRATEGI BERSAING SEBAGAI PEMODERASIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record