Pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa (Pokok bahasan ekosistem kelas 1 semester 2 SMA negeri 2 Jember)
dc.contributor.advisor | Supriyanto | |
dc.contributor.advisor | Prihatin, Jekti | |
dc.contributor.author | FITRIANI, Margi Awal | |
dc.date.accessioned | 2016-05-19T03:51:26Z | |
dc.date.available | 2016-05-19T03:51:26Z | |
dc.date.issued | 2016-05-19 | |
dc.identifier.nim | 010210103184 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74168 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran biologi di SMA memerlukan inovasi metode panbelajaran clan media pembelajaran, agar dapat meningkakran motivasi belajar siswa guna meraih presaasi belajar yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa, (2) pengaruh motivasi belajar terhadap basil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mel 2005 di SMAN 2 Jember, yaitu kelas I, sebagai kelas eksperimen dan kelas I6 sebagai kelas control.Penentuan kelas ini melalui uji homogenitas menggunakan Anova dengan tanf signifikansi 5%. Di kelas ekperimen ditcerapkan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD, sedangkan di kelas kontrol digunakan metode ceramah dan tanyajawab dengan bantuan media charta. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Metode diskusi berjenjang | en_US |
dc.subject | Motivasi belajar | en_US |
dc.subject | VCD | en_US |
dc.title | Pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa (Pokok bahasan ekosistem kelas 1 semester 2 SMA negeri 2 Jember) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan