• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN WANITA PEKERJA DALAM KEPUTUSAN MEMILIH SUATU SUPERMARKET SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (Studi Kasus Wanita Pekerja pada Rumah Sakit di Kotamadya Tangerang)

    Thumbnail
    View/Open
    moh nur rais 990820101163_.pdf (33.61Mb)
    Date
    2016-05-18
    Author
    RAIS, MOH. NUR
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan oleh wanita pekerja dalam keputusannya memilih suatu supermarket sebagai tempat untuk berbelanja serta untuk mengetahui faktor yang paling dominan dipertimbangkan wanita pekerja dalam keputusannya berbelanja di suatu supermarket. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis faktor, Jumlah responden yang diteliti sebanyak 180 responden yang berasal dari empat rumah sakit di kotamadya Tangerang. Sampel diambil dengan metode proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu wawancara langsung dengan menggunakan kuisioner dan teknik observasi. Skala pengukuran yang digunakan atas tanggapan responden adalah Skala Kategori. Variabel yang diteliti sebanyak 33 variabel. Berdasarkan hasil analisis faktor, muncul 31 variabel yang menyebar pada 9 faktor. Ada dua variabel yang dikeluarkan dari model karena mempunyai faktor loading lebih kecil dari 50%, variabel tersebut adalah kondisi lingkungan dan ketanggapan pramuniaga. Adapun 9 faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih supermarket sebagai tempat berbelanja adalah faktor produk (11.6496); faktor atribut fisik (9.4101); faktor lokasi (7.5381); faktor kemudahan jangkauan (6.8579); faktor pelayanan (6.6634); faktor keamanan dan kebebasan belanja (5.7058); faktor promosi (5.5002); faktor interior desain (5.1665); dan urutan terakhir adalah faktor harga (4.6324). Berdasarkan 9 faktor tersebut, faktor produk merupakan faktor yang paling dipertimbangkan wanita pekerja dalam memilih suatu supermarket sebagai tempat berbelanja dengan persentase varian tertinggi yaitu 11.6496 %.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74120
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository