Show simple item record

dc.contributor.authorSuryani, Anik
dc.date.accessioned2016-02-23T01:57:02Z
dc.date.available2016-02-23T01:57:02Z
dc.date.issued2016-02-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73540
dc.description.abstractPembelajaran matematika di sekolah dasar adalah agar siswa mampu dan terampil menggunakan matematika. Untuk mencapai tujuan pembelajaran matematika, seorang guru harus dapat menciptakan kondisi dan situasi pembelajaran yang memungkinkan siswa aktif membentuk, menemukan dan mengembangkan kemampuannya. Berdasarkan hasil observasi awal di SDN Lengkong 04 Jember berdasarkan wawancara dengan guru kelas pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2015 diketahui bahwa hasil belajar matematika materi penjumlahan dan pengurangan uang siswa kelas III masih rendah. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah model pembelajaran ARIAS. Model Pembelajaran ARIAS memiliki lima komponen, Assurance (percaya diri), Relevance (Relevansi), Interest (Minat), Assessment (Evaluasi), Satisfaction (Kepuasan). Model pembelajaran ARIAS dipilih untuk mengatasi permasalahan hasil belajar, dengan model pembelajaran ini diharapkan siswa lebih mudah memahami penjumlahan dan pengurangan uang. Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah penerapan model pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment and Satisfaction)?, (2) Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan uang setelah menggunakan model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assessment and Satisfaction)?.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMENINGKATKAN HASIL BELAJARen_US
dc.titleMENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN UANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT AND SATISFACTION) SISWA KELAS III SDN LENGKONG 04 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record