• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Kinerja dan Pengembangan Karir Guru SMAN 2 Genteng

    Thumbnail
    View/Open
    Heny Nastasya Rizky - 090810201135_1.pdf (95.93Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Heny Nastasya Rizky
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem pendidikan Nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu dan relevansi serta efisiensi manajemen pendidikan. Guru sebagai komponen penting dalam sistem pendidikan diharapkan mampu menjadi fasilitator, motivator dan dinamisator dalam proses belajar siswa. Dalam rangka pelaksanaan kurikulum berbasis kompetensi, perlu adanya metode pembelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampu oleh masing-masing guru. Dengan demikian proses belajar berpengaruh terhadap pengembangan aspek-aspek belajar siswa yang meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor. SMA Negeri 2 Genteng merupakan salah satu sekolah terfavorit di Banyuwangi. Oleh karena itu, sekolah ini membutuhkan guru yang kompeten di bidangnya dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar untuk meningkatkan prestasi siswanya. Penelitian dilakukan selama 2 minggu, dimulai mulai tanggal 14 Januari 2013 sampai tanggal 26 Januari 2013. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengemukakan pengaruh kompetensi guru Berdasarkan hasil perhitungan jalur, dapat diketahui bahwa total pengaruh kompetensi pedagogik 1 2 4 3 1 vii 2 4 Dari hasil perhitungan tersebut diketahui bahwa kompetensi pedagogik terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki seorang guru sehingga tidak berhubungan dengan kinerja. Kompetensi kepribadian terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Hasil ini dipengaruhi kondisi pribadi 3 terhadap kemampuan dalam melaksanakan dan meningkatkan kinerja suatu pekerjaan. Kompetensi profesional terhadap kinerja berpengaruh signifikan. Kemampuan guru dikembangakan mengikuti perkembangan pendidikan yang ada, misalnya tindakan reflektif penguasaan ilmu teknologi. Kompetensi sosial terhadap kinerja berpengaruh tidak signifikan. Hal ini dikarenakan kompetensi sosial yang terjadi di SMAN 2 Genteng hanya menjelaskan suatu hubungan guru terhadap orang lain
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7248
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository