• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEBEBASAN BERORGANISASI KELAS V DI MI MIFTAHUL ULUM 1 JEBUNG KIDUL BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Sistri Ayu M cover 123.pdf (536.0Kb)
    Date
    2016-01-27
    Author
    Mayangsari, Sistri Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Observasi awal pada tindakan pendahuluan menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa kelas V dalam pembelajaran PKn tergolong cukup aktif dengan skor secara klasikal sebesar 44.83 dimana dari 33 siswa terdapat 1 siswa tergolong sangat aktif, 6 siswa tergolong aktif, 7 siswa tergolong cukup aktif, dan 19 siswa tergolong kurang aktif dan 0 siswa tergolong sangat kurang aktif. Sedangkan skor hasil belajar siswa secara klasikal sebesar 65,63, dimana dari 33 siswa terdapat 7 siswa mendapat skor sangat baik, 12 siswa mendapat skor baik, 2 siswa mendapat skor cukup baik, 12 siswa mendapat skor kurang baik, dan 0 siswa mendapat skor sangat kurang baik. Hal tersebut dikarenakan penerapan metode yang kurang menarik sehingga siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran. Berdasarkan hal tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan strategi pembelajaran aktif everyone is a teacher here untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn pokok bahasan Kebebasan Berorganisasi kelas V di MI Miftahul Ulum 1 Jebung Kidul Bondowoso?. Tujuan dari penelitian ini adalah. penerapan strategi pembelajaran aktif everyone is a teacher here untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn pokok bahasan Kebebasan Berorganisasi kelas V di MI Miftahul Ulum 1 Jebung Kidul Bondowoso Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan perubahan dalam pembelajaran yakni dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif everyone is a teacher here. Strategi pembelajaran aktif everyone is a teacher here merupakan strategi yang memberikan kesempatan kepada setiap peserta didik untuk bertindak sebagai pengajar (guru) bagi teman-temannya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/72439
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository