• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Rawon Nguling Probolinggo

    Thumbnail
    View/Open
    Handy Kurniawan - 070810291102_1.pdf (84.73Kb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Handy Kurniawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan perlu menjaga kepuasan konsumen yang merupakan tujuan utama usaha pemasar sehingga arah dan kebijakan lembaga serta strategi yang dikembangkan selalu mempertimbangkan faktor konsumen. Oleh karena itu, pemasar harus senantiasa mampu menciptakan kepuasan konsumen dalam upaya menjaga kelangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen rumah makan Rawon Nguling Probolinggo secara simultan dan parsial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatory. Populasi penelitian ini adalah konsumen rumah makan Rawon Nguling di Kecamatan Ngulimg Kabupaten Probolinggo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 105 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan regresi logistik. Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Rawon Nguling . Hal ini ditunjukkan dengan nilai LR test sebesar 0,000. Variabel produk 0,025. Nilai ini kurang dari  x variabel tempat rumah makan Rawon Nguling tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Variabel orang memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,515. Nilai ini lebih dari  konsumen.Variabel proses memiliki tingkat signifikansi signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan harga yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan tempat, orang, proses dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7208
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository