Show simple item record

dc.contributor.authorSunardi
dc.contributor.authorYudianto, Erfan
dc.date.accessioned2016-01-21T14:30:18Z
dc.date.available2016-01-21T14:30:18Z
dc.date.issued2015-12
dc.identifier.issn2088-687X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/71872
dc.descriptionJurnal Pendidikan Matematika yang membahas masalah antisipasi siswa, geometri ruang (kubus) dengan subjek siswa level analisis (berdasarkan teori van Hiele)en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa menyelesaikan masalah geometri khususnya pada pokok bahasan dimensi tiga (kubus). Sebenarnya beberapa konsep ada pada kepala siswa dan siswa sudah tepat dalam menentukan prosedur terkait masalah yang diberikan, tetapi pada tahap akhir siswa tidak tepat dalam menentukan jawaban. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan antisipasi siswa pada level analisis dalam menyelesaikan masalah geometri. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan metode tes dan wawancara. Tes berupa pengklasifikasian level van Hiele yang diberikan kepada siswa yang diadopsi dari Sunardi (2000), sehingga diperoleh siswa pada level analisis. Wawancara dilakukan kepada siswa pada level tersebut. Hasil penelitian ini adalah siswa pada level analisis berturut-turut termasuk pada antisipasi analitik, antisipasi kaku, dan antisipasi terinternalisasi. Hasil penelitian diharapkan dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru, sehingga informasi ini mampu diterapkan dalam pembelajaran di kelas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherAdMathEduen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 5;No. 2
dc.subjectLevel Analisisen_US
dc.subjectLevel van Hieleen_US
dc.subjectGeometri Dimensi Tigaen_US
dc.subjectAntisipasien_US
dc.titleANTISIPASI SISWA LEVEL ANALISIS DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record