Show simple item record

dc.contributor.authorWinda Erlianti Maulida
dc.date.accessioned2013-12-10T02:35:38Z
dc.date.available2013-12-10T02:35:38Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM090810201184
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7147
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung Kompetensi Profesional (X1) dan motivasi (X2) terhadap disiplin kerja (Z) dan terhadap kinerja guru (Y) serta untuk mengetahui. pengaruh tidak langsung kompetensi profesional (X1) dan motivasi (X2) terhadap disiplin kerja (Z) dan kinerja guru (Y). Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 5 Banyuwangi. Berdasarkan latar belakang dan rumusan masalah, penelitian ini diklasifikasikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi penelitian adalah semua guru SMP Negeri 5 Banyuwangi yang berjumlah 35 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi (sensus) dimana yang menjadi objek penelitian adalah seluruh guru pada SMP Negeri 5 Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan hasil penyebaran kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari artikel, jurnal, dan internet. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) yaitu untuk menganalisis hubungan antar variabel, dimana variabel-variabel bebas mempengaruhi variabel terikat baik secara langsung maupun tidak langsung melalui satu atau lebih perantara. Berdasarkan hasil perhitungan jalur, dapat diketahui bahwa Kompetensi profesional berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja dengan nilai β = 0,401 dan signifikansi 0,000, motivasi juga berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja dengan nilai β = 0,437 dan signifikansi 0,001 , kompetensi profesional berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai β = 0,395 dan siginifikansi 0,000, motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai β = 0,325 dan signifikansi 0,000, disiplin kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai β = 0,277 dan signifikansi 0,000.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090810201184;
dc.subjectPengaruh Kompetensi Profesional Dan Motivasi Terhadap Disipilin Kerja Serta Kinerja Guru Pada SMP Negeri 5 Banyuwangi;en_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP DISIPLIN KERJA SERTA KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 5 BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record