Show simple item record

dc.contributor.advisorSusanto
dc.contributor.authorMoh. Fadli
dc.date.accessioned2016-01-11T04:45:43Z
dc.date.available2016-01-11T04:45:43Z
dc.date.issued2016-01-11
dc.identifier.nim9902101468-P
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70954
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah: apa jenis-jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori. pada siswa ke1.as Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, prosentase jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas lll.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, apa penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangu ruang demgam menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, bagaimanakah efektifitas pembelajaran remidial dengan menggunakan metode ekspositori untuk mengatasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang siswa kelas III D SLTP Negeri 1 Banyuglugur. Tujuan penelitian ini adalah: mengetahui jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas llI.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur, mengetahui prosentase jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas IILD SLTP Negeri 1 Banyuglugur, rnengetahui penyebab kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangu ruang demgam menggunakan metode ekspositori pada siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1. Banyuglugur, mengetahui efektifitas pembelajaran remidial dengan menggunakan metode ekspositori untuk mengatasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang siswa kelas III D SLTP Negeri 1 Banyuglugur. Tindakan penelitian pada siklus 1 adalah pengajaran ulang konsep volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori dan metode tanya jawab. Setelah dilakukan tes temyata prosentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal mencapai 83%. Untuk itu dilakukan wawancara kepada beberapa siswa untuk mengetahui jenis kesalahan yang dilakukannya. Tindakan penelitian pada siklus 2 adalah pengajaran ulang konsep volum dan luas sisi bangun ruang dengan menggunakan metode ekspositori, metode tanya jawab dan menekankan pada latihan soal. Setelah dilakukan tes temyata prosentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal mencapai 94%. Jenis kesalaban siswa kelas Ill.D SLTP Negeri 1 Banyuglugur dalam menyelesaikan soal volum dan luas sisi bangun ruang adalah: kesalahan teorema, kesalahan penggunaan data dan kesalahan teknik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectLuas Sisi Bangun Ruangen_US
dc.subjectvolum Sisi Bangun Ruangen_US
dc.subjectEkspositorien_US
dc.titlePembelajaran Volum dan Luas Sisi Bangun Ruang Dengan Metode Ekspositori di Kelas III.D Cawu 1 SLTP Negeri 1 Banyuglugur Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2000 - 2001en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record