• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Problem Based Instruction (PBI) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SDN Dukuh Mencek 01 Tahun 2014/2015

    Thumbnail
    View/Open
    Suci Arianingrum - 110210204008.pdf (6.477Mb)
    Date
    2016-01-08
    Author
    ARIANINGRUM , Suci
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika, khususnya pada pokok bahasan operasi hitung bilangan pecahan adalah melalui penerapan pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran berbasis masalah adalah suatu pendekatan pembelajaran yang menggunakan masalah dunia nyata untuk mengajak siswa berpikir kritis, mempunyai keterampilan memecahkan masalah dunia nyata yang berkaitan dengan materi yang akan diajarkan dan berperan serta dengan anggota kelompok lainnya dalam mendiskusikan masalah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan pembelajaran dengan menerapkan PBI terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan operasi hitung bilangan pecahan siswa kelas IV SDN Dukuhmencek 01.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/70785
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository