Show simple item record

dc.contributor.authorRizka Qurnia Sari Dewi
dc.date.accessioned2013-12-10T02:04:56Z
dc.date.available2013-12-10T02:04:56Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM080910202058
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7065
dc.description.abstractPerilaku konsumen merupakan tahapan yang akan menjadi suatu tindakan pengambilan keputusan dalam memilih sebuah produk. Pengetahuan tentang perilaku konsumen merupakan kunci kesuksesan utama bagi pemasar. Karena sebelum melakukan pembelian atau pemakaian suatu produk atau menggunakan layanan jasa, biasanya konsumen akan melakukan proses pengambilan keputusan. Proses pengambilan keputusan yaitu proses dimana konsumen mempersepsikan dan mengevaluasi informasi, mempertimbangkan alternatif yang memenuhi kebutuhan konsumen dan mengambil keputusan pada suatu merek tertentu. Pengetahuan tentang pengambilan keputusan penting untuk diketahui terutama bagi perusahaan, karena akan mengetahui apa yang diinginkan, dibutuhkan serta gagasan dari konsumen. Telkomsel sebagau salah satu perusahaan operator telepon seluler terbesar di Indonesia, semakin menunjukkan eksistensinya di dunia penyedia layanan jasa telekomunikasi. Telkomsel juga merupakan perusahaan operator telepon seluler dengan jumlah pelanggan terbanyak dibandingkan perusahaan – perusahaan sejenis. Universitas Jember sebagai salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Jember merupakan salah satu pasar sasaran potensial bagi perusahaan – perusahaan operator telepon seluler seperti Telkomsel. Pimpinan struktural yang dimaksud dalam penelitian ini adalah pimpinan tingkat fakultas mulai dari tingkat Dekanat, Kajur, Kaprodi, Kabag hingga tingkat Kassubag. Pemilihan pimpinan struktural sebagai obyek penelitian adalah untuk mengetahui perilaku pimpinan struktural dan faktor dominan yang menjadi pertimbangan dalam memilih produk Telkomsel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan pengambilan keputusan pimpinan struktural di Universitas Jember dalam memilih produk Telkomsel. Penelitian ini akan menggambarkan bagaimana pengambilan keputusan yang dilakukan pimpinan struktural tingkat fakultas di Universitas Jember dalam memilih produk Telkomsel. Penelitian yang dilakukan dengan metode Deskriptif dengan paradigma kuantitatif menggunakan tabel frekuensi dan tabel silang sebagai alat untuk menganalisis. Hasil dari penelitian yang dilakukan diketahui bahwa dari 71 responden sebanyak 44 responden lebih memilih produk Simpati dibandingkan produk Telkomsel yang lain yaitu Kartu HALO maupun Kartu As. Faktor Sosial dan Faktor Bauran Pemasaran merupakan faktor dominan dalam mempengaruhi pengambilan keputusan pimpinan struktural tingkat fakultas di Universitas Jember dalam memilih produk Telkomsel.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202058;
dc.subjectKeputusan Pimpinan, Produken_US
dc.titlePENGAMBILAN KEPUTUSAN PIMPINAN STRUKTURAL TINGKAT FAKULTAS DI UNIVERSITAS JEMBER DALAM MEMILIH PRODUK TELKOMSELen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record