• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SOSIAL DAN BUDAYA SERTA PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Rosya Noer Imama - 090810201244.pdf (2.106Mb)
    Date
    2013-12-10
    Author
    Rosya Noer Imama
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi perusahaan dituntut untuk lebih selektif dan inovatif dalam menentukan bahan baku yang digunakan serta bagaimana proses memproduksinya, penyimpanan, pengemasan, dan juga pendistribusiannya. Kebutuhan perempuan untuk tampil cantik seperti yang diinginkannya menciptakan potensi pasar yang besar. Saat ini banyak dan beragam produk kosmetik yang ditawarkan baik berasal dari dalam maupun luar negeri, tentunya perempuan harus sangat jeli dan teliti dalam memilih dan menentukan kosmetik apa yang mereka inginkan, dan tentunya aman terutama bagikesehatan. Wardah adalah salah satu kosmetik halal yang sudah mendapatkan ijin dari LPPOM MUI ( Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama ) komitmen puluhan tahun untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Peran utama dalam menentukan pilihan, terutama kosmetik antara lain sosia,budaya, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor sosial, budaya pribadi dan psikologi. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen kosmetik wardah di Kabupaten Jember . Sampel yang dipilih sebanyak 105 yang berusia minimal 17 tahun dan sudah mekai kosmetik wardah, diambil responden yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Sumbersari, Patrang, dan Kaliwates. Teknik pengambilan sampelnya adalah dengan purposive sampling. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatori research) Metode analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analisis. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa faktor pribadi dan psikologi berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7019
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository