Show simple item record

dc.contributor.authorSUPRASMINI
dc.date.accessioned2013-12-10T01:18:59Z
dc.date.available2013-12-10T01:18:59Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM080210274006
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6992
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan pada siklus 1 dan siklus 2, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran IPS di kelas III SDN 02 Sukorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi dengan menggunakan Pembelajaran Kooperatif Metode Jigsaw pada materi Pentingnya Semangat Kerja dapat meningkatkan hasil belajar siswa dimana pada pra siklus nilai rata-rata siswa hanya 60,2 menjadi 94,7 pada akhir siklus2 dan prosentase ketuntasan belajar siswa dari 52,6% menjadi 100% sampai akhir siklus 2. Dengan menggunakan metode ini juga aktifitas belajar siswa juga meningkat mulai dari pra siklus 53,6% pada siklus 2 menjadi 100%. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan nilai mata pelajaran IPS yang diperoleh siswa dengan penggunaan Pembelajaran Kooperatif Metode Jigsaw pada prasiklus sampai siklus II.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210274006;
dc.subjectAktivitas Belajar Siswa, IPS, Metode Jigsawen_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE JIGSAW DI SDN 2 SUKOREJOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record