dc.contributor.author | SRI RAKHMADIAH | |
dc.date.accessioned | 2013-12-10T00:43:54Z | |
dc.date.available | 2013-12-10T00:43:54Z | |
dc.date.issued | 2013-12-10 | |
dc.identifier.nim | NIM080210274048 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6974 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil penelitian pembelajaran PKn dengan menggunakan
metode CTL ( Contextual Teaching and Learning ) maka diperoleh kesimpulan
sebagai berikut :
1. Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran menunjukkan adanya
peningkatan. Indicator peningkatan tersebut dapat kita lihat dari hasil
observasi siswa dimana pada siklus 1 yaitu sebesar 47 % dari total 33 siswa..
Pada siklus 2 aktifitas belajar siswa secara klasikal yaitu sebanyak 27 siswa
atau sebesar 82 % dari total 33 siswa. Ini berarti dari siklus 1 kesiklus 2
peningkatan ada 35%.
2. Hasil Belajar siswadengan menggunakan pendekatan CTL ( Contextual
Teaching and Learning ) pada pembelajaran PKn mengalami peningkatan.
Indicator peningkatan dapat diketahui dari siklus 1 hasil belajar siswa secara
klasikal yaitu nilai > 60 sebanyak 16 siswa atau sebesar 47 % dari total 33
siswa. Sedangkan pada siklus 2 hasil belajar siswa secara klasikal yaitu nilai >
60 sebanyak 27 siswa atau sebesar 82 % dari total 33 siswa. Berarti dari siklus
1 ke siklus 2 peningkatan hasil belajar siswa sebesar 35%. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210274048; | |
dc.subject | PKn, CTL (Contextual Teaching And Learning ) | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn PADA POKOK BAHASAN MENERIMA KEKALAHAN MELALUI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) PADA SISWA KELAS II SDN KEBONAGUNG 02 KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |