PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TAS PUNGGUNG MERK COZMEED PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Tas
Punggung Merk Cozmeed Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember”. Penelitian
ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari harga, desain, warna,
kualitas dan merek secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen tas punggung merk
Cozmeed pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang menggunakan tas punggung
merek Cozmeed, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Variabel yang digunakan yaitu
sebanyak 5 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil
penelitian : 1) Menunjukkan bahwa harga, desain, warna, kualitas dan merek secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen tas punggung merk Cozmeed pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan arah positif, dan; 2) Menunjukan
bahwa harga, desain, warna, kualitas dan merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen tas punggung merk Cozmeed pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Jember dengan arah positif.