• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Penjualan Kamar Pada Hotel Sulawesi Di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Tri Wahyu Winardi 970810201129.pdf (31.95Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Winardi, Tri Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Analisis yang berjudul "ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN KAMAR PADA HOTEL SULAWESI DI JEMBER", memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa jauh faktor-faktor yang diteliti mampu mempengaruhi penjualan kamar, serta menentukan faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi penjualan kamar pada Hotel Sulawesi Jember. Metode analisis data yang digunakan dalam analisis ini adalah koefesien regresi berganda dan koefesien korelasi berganda. Variabel-variabel yang diteliti dan dianggap berpengaruh terhadap penjualan kamar pada Hotel Sulawesi Jember adalah tarif kamar, biro perjalanan, biaya promosi, dan jumlah kamar. Berdasarkan metode penelitian, penelitian ini menggunakan metode interview dan observasi dalam memperoleh data, sedangkan data yang digunakan adalah data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis data yang dilakukan temyata faktor biaya promosi merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi penjualan kamar. Faktor-faktor tarif kamar, biro perjalanan, dan jumlah kamar walaupun tidak sedominan faktor biaya promosi namun secara bersama-sama mampu mempengaruhi penjulan kamar yang telah dibuktikan melalui uji F dengan menggunakan analisa program SPSS. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah temyata pada Hotel Sulawesi biaya promosi merupakan hal yang paling mendominasi penjualan kamar yang ada. Hal ini disebabkan efektifitas biaya dan pemilihan media promosi yang tepat diperkirakan mampu mempengaruhi konsumen untuk memilih Hotel Sulawesi Jember sebagai tempat menginap yang tepat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68711
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository