• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERSEPSI KUALITAS MEREK (BRAND PERCEIVED QUALITY) PADA PRODUK MINUMAN SERBUK INSTAN DIKALANGAN MAHASISWA EXSTENSION FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    henny nuriyani 000810291460.pdf (89.09Mb)
    Date
    2015-12-26
    Author
    Nuriyani, Henny
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul " ANALISIS PERSEPSI KUALITAS MEREK (BRAND PERCEIVED QUALITY) PADA PRODUK MINUMAN SERBUK INSTAN DIKALANGAN MAHASISWA EXSTENSION FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER". Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu metode penelitian untuk memperoleh gambaran mengenai situasi atau kejadian sehingga metode ini berkehendak mengadakan akumulasi data, memberikan gambaran terhadap fenomena, penelitian ini berdasarkan pada data primer yang diambil dari kuisioner pada responden (Mahasiswa Extension Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang pemah mengkonsumsi minuman serbuk instan Nutrisari, Marimas dan Jas-Jus) yang ada dan tersedia dalam objek penelitian. Untuk menganalisis persepsi kualitas merek dengan indikator harga, kandungan vitamin C, variasi pilihan rasa, mutu dan desain kemasan menggunakan beberapa metode yaitu; rata-rata dan standart deviasi dan perbandingan tingkat performance-importance yang terangkum dalam diagram Cartesius. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa merek nutrisari memiliki performance yang lebih tinggi daripada importance-nya yaitu sebesar (4,07>3,85). Untuk merek Marimas yang memiliki performance yang lebih tinggi daripada importance-nya yaitu sebesar (3,59>3,15). Fenomena ini menunjukkan bahwa merek nutrisari dan marimas menunjukkan bahwa perceived quality responden dari kedua merek tersebut telah melebihi tingkat kepentingan produk itu sendiri. sedangkan hasil analisis dari merek jas-jus menunjukkan bahwa jas-jus memiliki importance lebih tinggi daripada performancenya sebesar (2,75<3,29). Fenomena ini menunjukkan bahwa tingkat kepentingan produk tersebut melebihi perceived quality responden terhadap merek jas-jus.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68689
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12473]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository