Show simple item record

dc.contributor.authorSINARTIANI
dc.date.accessioned2013-12-09T07:25:35Z
dc.date.available2013-12-09T07:25:35Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204057
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6826
dc.description.abstractRancangan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di SDN Kebonsari 04 Jember dan diikuti oleh seluruh siswa kelas II sebanyak 44 siswa. Penelitian dilakukan dua siklus, masing-masing siklus viii dilaksanakan 1 kali pertemuan dan dilakukan kolaboratif antara peneliti dan guru kelas. Data peneliti dianalisis secara kualitatif. Dalam pembelajaran membaca nayring melalui pemenggalan frase dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang ditunjukkan pada akhir pembelajaran prasiklus hasil belajar siswa yang tuntas 10 (22%) dan yang tidak tuntas 34 (77%) siswa, pada siklus 1 siswa yang tuntas 29 (65%) dan yang tidak tuntas 15 (34%) siswa, sedangakan siklus 2 siswa yang tuntas 40 (90%) dan yang tidak tuntas 4 (9%) siswa. Berdasarkan hal tersebut diketahui bahwa siklus 1 dan siklus 2 mengalami suatu peningkatan. sedangkan siswa yang belum tuntas dikarenakan tidak bisa membaca sama sekali dan tidak lancar membaca.en_US
dc.language.isozhen_US
dc.relation.ispartofseries070210204057;
dc.subjectKemampuan Membaca Nyaring, Pemenggalan Fraseen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NYARING MELALUI PEMENGGALAN FRASE PADA SISWA KELAS II SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record