ANALISIS PENGARUH HARAPAN PELANGGAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN JASA TRANSPORTASI KERETA API LOGAWA PADA PT KERETA API INDONESIA DAOP IX JEMBER
Abstract
Kebutuhan akan transportasi merupakan hal pokok dalam kehidupan
sehari-hari. Kereta api sebagai salah satu alat transportasi darat yang murah,
hemat lahan, hemat energi dan rendah polusi karena bersifat masal sehingga
diharapkan bisa memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. PT KAI sebagai
satu-satunya penyedia layanan kereta api di indonesia diharapkan bisa terus
meningkatkan pelayanannya untuk memenuhi kepuasan para penggunanya yang
dalam hal ini adalah PT KAI Daop IX Jember yang melayani pengoperasian
kereta api Logawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harapan
pelanggan dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan jasa
transportasi kereta api Logawa pada PT Kereta Api Indonesia Daop IX Jember.