• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS BIAYA PEMASARAN BERDASARKAN DAERAH PEMASARAN DALAM HUBUNGANNYA DENGAN LABA KOTOR PADA CV .SINAR HIDAYAH LUMAJANG

    Thumbnail
    View/Open
    diyan verdiyana 98-080.pdf (90.89Mb)
    Date
    2015-12-20
    Author
    Verdiyana, Diyan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini dilaksanakan adalah untuk mengetahui perkembangan biaya pemasaran menurut fungsinya selama periode penelitian (1999-2002), untuk kegiatan pemasarannya. Berdasarkan permasalahan pokok yang selalu di hadapi oleh setiap perusahaan produk atau jasa adalah bagaimana agar produk yang di produksi di terima oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan perolehan laba kotor. Begitu pula dengan perusahaan kayu CV.Sinar Hidayah dalam memasarkan dan meningkatkan penjualannya. Maka rancangan penelitian digunakan adalah mengadakan pengamatan langsun ke perusahaan kayu CV.Sinar Hidayah, mengumpulkan data-data yang di perlukan dalam penelitian ini dan menganalisis data-data yang di perolehnya. Dari penelitian yang dilakukan ini mempunyai hasil pengeluaran biaya pemasaran pada tiap daerah pemasaran untuk tahun 2003 dan memperoleh laba kotor untuk setiap daerah pemasaran Daerah pemasaran yang diteliti antara lain : Probolinggo, Gresik, dan Surabaya. Perolehan laba kotor dan pengeluaran biaya pemasaran pada tiap-tiap daerah pemasaran untuk tahun 2003 secara keseluruhan sebagai berikut : ProboIi nggo, memperoleh Iaba kotor Rp 2.872.530, dengan pengeluaran biaya pemasaran Rp 2.434.347, Gersik memperoleh laba kotor Rp 2.683.977, dengan pengeluaran biaya pemasaran Rp 2.218.163, Surabaya memperoleh laba kotor Rp 2.263.407 dengan p engeluaran bi aya pem asaran Rp 1.840.169. Kesimpulan yang diperoleh dan penelitian ini menunjukkan besarnya perolehan laba kotor secara maksimal adalah daerah pemasaran probolinggo, sedangkan pengeluaran biaya pemasaran yang minimal adalah daerah pemasaran Surabaya. Sehingga dari kesimpulan ini pihak manajemen CV. Sinar Hidayah lebih memperhatikan sistem penjualan untuk lebih meningkat dengan pengeluaran biaya pemasaran seminimal mungkin sehingga keuntungan yang di peroleh dapat meningkat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67982
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository