• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Anallisis Pengaruh Biaya Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Mermaid Textile Industry Indonesia Di Mojokerto

    Thumbnail
    View/Open
    Dian Yuniarto D1B1 95-340.pdf (17.88Mb)
    Date
    2015-12-18
    Author
    Yuniarto, Dian
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian iru rnenggunakan data volume penjualan, biaya promosi dan advertensi, biaya penjualan, biaya pengepakan dan pengiriman, dan biaya penyimpanan dan penggudangan. produk yang diteliti adalah ernpat produk yaitu TIC I, TIC 2, TIC 3 dan TIC 4. Metode pengumpulan data dalarn penelitian diskriptif kualitatif ini adalah dengan interview dan observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah mctode analisis Regresi Linier Berganda untuk mengctahui pengaruh biaya promosi dan advertensi, biaya pcnjualan, biaya pcngepakan dan pengiriman, dan biaya penyirnpanan dan penggudangan secara bcrmakna terhadap volume pcnj.s ilan. Analisis korelasi parsial digunakan untuk mencari variabcl yang paling dominan pcngaruhnya terhadap volume penjualan. Hasil Analisis data mcnunjukkan bahwa TIC 1: biaya pengepakan dan pengirirnan dan biaya pcnyirnpanan dan penggudangan secara serentak mempunyai pengaruh yang berrnakna terhadap volume penjualan, variabel yang paling dorninan mernpengaruhi volume penjualan adalah biaya penyimpanan dan penggudangan. TIC 2 : biaya penjualan mcmpunyai pcngaruh yang bermakna terhadap volume pcnjualan, vanabel yang paling dominan rnernpengaruhi volume penjualan dalah biaya penjualan. TIC 3 : biaya penjualan, biaya pengepakan dan pengiriman, dan biaya pcnyirnpanan dan pcnggudangan secara serentak mempunyai pengaruh yang bcrmakna terhadap volume penjualan, variabel yang paling clominan mernpcngaruhi volume pcnjualan adalah biaya penyirnpanan dan penggudangan. TIC 4 : biaya penjualan dan biaya penyirnpanan dan penggudangan secara serentak mcmpunyai pcngaruh yang bermakna terhadap volume penjualan, variabel yang paling domianan rnempengaruhi volume pcnjualan adalah biaya penyirnpanan dan penggudangan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ndak semua variabel yang diteliti (biaya prornosi dan advertensi, biaya penjualan, biaya pengepakan dan pengiriman, dan biaya penyirnpanan dan penggudangan) mernpunyai pcngaruh yang bermakna terhadap volume penjualan, scdangkan variabel yang paling dominan mempengaruhi volume penjualan adalah biaya penyimpanan dan penggudangan. Maka dapat diberikan saran kepada PT. Mermaid Textile Industry Indonesia di Mojokerto agar lebih memperhatikan biaya pemasaran yang dikeluarkan agar efisien dan dapat meningkatkan volume penjualan. biaya penyirnpanan dan penggudangan agar lebih ditingkatkan untuk rncningkatkan volume penjualan karena biaya penyimpanan mempunyai pengaruh yang cukup bermakna terhadap volume penjualan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/67922
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository