ANALYSIS PERBEDAAN BARAPAN MABASISWA POLITEKNIK NEGERI JEMBER TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA PENDIDIKAN DI POLITEKNIK NEGERI JEMBER
Abstract
Pandangan tradisional seringkali hanya terfokus pada pencapaian produktivitas dengan mengabaikan aspek kualitas, Hal ini bisa mempercepat kehancuran suatu perusahaan. Dalam era perdagangan bebas (liberalisasi perdangan) sebagaimana yang telah disepakati dalam kerangka AFTA, APEC, dan WTO, setiap perusahaan harus menghadapi persaingan ketat dari perusahaan- perusahaan lain dari seluruh dunia. Meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing juga menuntut setiap perusahaan untuk selalu mernperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta berusaha memenuhi apa yang mereka harapkan dengan cara yang lebih memuaskan daripada yang dilakukan pesaing. Perhatian suatu perusahaan tidak lagi terbatas pada produk (barang dan iasa) yang dihasilkan saia, tetapi juga pada aspek, sumber daya manusia, dan lingkungan, Dengan dernikian hanya perusahaan yang benar-benar berkualitas yang dapat bersaing dalam pasar global.