ANALISIS PERENCANAAN LABA DALAM RANGKA PENENTUAN KONSENTRASI PENJUALAN PRODUK PADA CV. MULTI BANGUNAN JEMBER
Abstract
Setiap perusahaan  didirikan tentu saja mempunyai tujuan jangka pendek maupun jangka  panjang. Untuk tujuan jangka panjang, perusahaan berusaha agar bisa  menjaga  kelangsungan  hidup  perusahaan  dan  untuk jangka  pendek  maka optimalisasi laba merupakan tujuannya. Untuk itulah maka manajemen dituntut untuk mencapai target laba tersebut. Pengambilan keputusan untuk jangka pendek dititik-beratkan  pada laba yang optimal. Hal ini disebabkan  karena dengan laba yang besar dapat menjamin perusahaan dalam menjaga kelangsungan hidup perusahaan di masa yang akan datang. Selain itu dapat berguna untuk pengembangan usahanya. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kecakapan pihak manajemen dalam mengorganisasikan segenap aktivitas fungsi manajemen yang terdapat dalam perusahaan yaitu meliputi fungsi produksi, fungsi keuangan, fungsi  administrasi,  fungsi personalia,  dan  fungsi  pemasaran,  sehingga  antar fungsi manajemen  yang  ada  dalam  perusahaan, akan  dapat  saling menunjang dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan tersebut.
