Show simple item record

dc.contributor.advisorSasongko
dc.contributor.advisorHandini, Yuslinda Dwi
dc.contributor.authorAnggreini, Dita Dwi
dc.date.accessioned2015-12-04T07:49:56Z
dc.date.available2015-12-04T07:49:56Z
dc.date.issued2015-12-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/66488
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran pada jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember. Obyek dalam penelitian ini adalah PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Jember dan beberapa debitur yang besedia untuk dijadikan narasumber. Jenis penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan paradigma kualitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Analisis domain yaitu alat yang digunakan untuk menganalisis gambaran-gambaran obyek penelitian secara umum sedangkan analisis taksonomi yaitu analisis terhadap keseluruhan data yang terkumpul berdasarkan domain yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menerangkan bahwa PT. Bank Tabungan Negara (Pesero), Tbk Cabang Jember mengimplementasikan komunikasi pemasaran jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah melalui periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), penjualan pribadi (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Media periklanan yang digunakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember, yaitu surat kabar, radio, brosur, billboard, spanduk, dan banner. Bank Tabungan Negara Cabang Jember menggunakan promosi penjualan sebagai alat untuk mengahadapi persaingan jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah yang dihadirkan oleh perbankan lain. Kegiatan hubungan masyarakat dilaksanakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember untuk menjaga citra perusahaan dan untuk ix mempromosikan serta mengingatkan masyarakat akan jasa pembiayaan kredit pemilikan rumah yang disediakan oleh Bank Tabungan Negara Cabang Jember. Bank Tabungan Negara Cabang Jember juga melaksanakan kegiatan penjualan pribadi yang diwujudkan melalui presentasi penjualan yang dilaksanakan oleh marketing officer dan consumer loan service, serta melalui kegiatan pameran perumahan atau BTN Property Expo. Kegiatan komunikasi pemasaran yang terakhir adalah melaksanakan pemasaran langsung dengan menghadirkan portal BTN properti yang berisi tentang listing perumahan dari developer yang sudah bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectJasa Pembiayaan Krediten_US
dc.titleIMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA JASA PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK CABANG JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record