Show simple item record

dc.contributor.authorNurhayati S.
dc.date.accessioned2013-12-09T03:48:42Z
dc.date.available2013-12-09T03:48:42Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6589
dc.description.abstractHasil analisis data pada siklus I menunjukan bahwa hasil ketuntasan aktivitas belajar siswa mencapai 78.79 %. Berdasarkan target yang telah ditentukan, bahwa persentase 78.79% yang dicapai pada siklus 1 sudah mencapai ketuntasan aktivitas yang ditargetkan ≥65% siswa yang memperoleh skor aktivitas belajar 65. Pada siklus 2 hasil ketuntasan aktivitas belajar siswa mencapai 96.97% Analisis data hasil belajar pada pra siklus menunjukan ketuntasan hasil belajar mencapai 40.54% kemudian direncanakan tindakan penelitian Pada siklus 1 hasil ketuntasan hasil belajar siswa mecapai 45.45%. Berdasarkan target yang telah ditentukanh, bahwa persentase 45.45% belum mencapai ketuntuntasan hasil belajar yang ditargetkan ≥65% yang memperoleh nilai 65, Sehingga dilakukan perencanaan tidakan siklus 2 untuk dilakukan perbaikan. Pada sisklus 2 ketuntasan hasil belajar siswa mencapai 72.73% dan penelitian dikatakan berhasil. Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dan pembahasan adalah terjadi Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Menggunakan Video Pembelajaran Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Kepatihan 05 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011. Adapun saran dalam penelitian ini ditujukan bagi guru, Sekolah, dan bagi peneliti lain. Secara umum saran yang dapat disampaikan, bahwa dalam melakukan pembelajarn hendaknya menggunakan media dan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan sehingga dapat mencapai pembelajaran yang bermakna.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204079;
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar IPS, Kegiatan Ekonomi, Contextual Teaching and Learning (CTL)en_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record