• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    Nurhayati S..pdf (182.0Kb)
    Date
    2013-12-09
    Author
    Nurhayati S.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil analisis data pada siklus I menunjukan bahwa hasil ketuntasan aktivitas belajar siswa mencapai 78.79 %. Berdasarkan target yang telah ditentukan, bahwa persentase 78.79% yang dicapai pada siklus 1 sudah mencapai ketuntasan aktivitas yang ditargetkan ≥65% siswa yang memperoleh skor aktivitas belajar 65. Pada siklus 2 hasil ketuntasan aktivitas belajar siswa mencapai 96.97% Analisis data hasil belajar pada pra siklus menunjukan ketuntasan hasil belajar mencapai 40.54% kemudian direncanakan tindakan penelitian Pada siklus 1 hasil ketuntasan hasil belajar siswa mecapai 45.45%. Berdasarkan target yang telah ditentukanh, bahwa persentase 45.45% belum mencapai ketuntuntasan hasil belajar yang ditargetkan ≥65% yang memperoleh nilai 65, Sehingga dilakukan perencanaan tidakan siklus 2 untuk dilakukan perbaikan. Pada sisklus 2 ketuntasan hasil belajar siswa mencapai 72.73% dan penelitian dikatakan berhasil. Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dan pembahasan adalah terjadi Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Menggunakan Video Pembelajaran Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Kepatihan 05 Jember Tahun Pelajaran 2010/2011. Adapun saran dalam penelitian ini ditujukan bagi guru, Sekolah, dan bagi peneliti lain. Secara umum saran yang dapat disampaikan, bahwa dalam melakukan pembelajarn hendaknya menggunakan media dan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan sehingga dapat mencapai pembelajaran yang bermakna.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6589
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository