• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 2 DI SMA NEGERI 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

    Thumbnail
    View/Open
    110210302053_DWI ATIKA FITRININGTIYAS.pdf (4.449Mb)
    Date
    2015-12-02
    Author
    FITRININGTIYAS, DWI ATIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran sejarah di sekolah selama ini kurang melibatkan peserta didik secara aktif dalam pembelajaran, sehingga peserta didik tidak mampu mengasah kemampuan berpikir kritis. Peserta didik cenderung pasif selama proses pembelajaran. Penerapan model Brain Based Learning (BBL) menjadikan peserta didik siap dan berkonsentrasi penuh dalam pembelajaran. Brain Based Learning juga menjadikan peserta didik terlibat aktif secara langsung dalam pembelajaran. Peserta didik dituntut belajar dengan kebermaknaan melalui penggunaan otak dalam mengidentifikasi dan menganalisis materi dalam pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah penerapan brain based learning dalam mata pelajaran sejarah Indonesia dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso; (2) Bagaimanakah penerapan brain based learning dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran sejarah Indonesia peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso melalui penerapan brain-based learning dalam mata pelajaran sejarah Indonesia; (2) Untuk mengkaji peningkatan hasil belajar mata pelajaran sejarah Indonesia pada peserta didik kelas XI MIA 2 SMA Negeri 2 Bondowoso melalui penerapan brain-based learning.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65651
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15281]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository