Show simple item record

dc.contributor.advisorPoerwanto
dc.contributor.advisorSisbintari, Ika
dc.contributor.authorKristiningrum, Intan Eva Ayu Ikasari
dc.date.accessioned2015-11-30T12:29:34Z
dc.date.available2015-11-30T12:29:34Z
dc.date.issued2015-11-30
dc.identifier.nim090910202047
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65171
dc.description.abstractPerkembangan teknologi internet sangat berpengaruh pada kegiatan bisnis. Banyak bermunculan toko-toko on-line yang menawarkan berbagai produk dalam berbagai kemudahan. Toko on-line 4 Fashion Lovers Surabaya mampu bertahan untuk tetap menarik konsumen ditengah ketatnya persaingan bisnis on-line. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada toko on-line 4 Fashion Lovers Surabaya, dan untuk mengetahui besarnya korelasi antara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut. Hasil penelitian diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai acuan dalam pengelolaan bisnis on-line sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli dan meningkatkan keuntungan. Penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh satu variabel dengan variabel lainnya. Tipe pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling (sampling non peluang) dengan teknik purposive sampling. Jumlah variabel yang digunakan sebesar 100 responden. Kriteria yang dipilih sebagai sampel dibatasi pada elemen-elemen berikut ini: (1) konsumen yang memberikan testimoni pada homepage Toko On-line 4 Fashion Lovers, (2) sudah pernah membeli produk pada Toko On-line 4 Fashion Lovers antara bulan Maret 2014–Juli 2014. Dalam penelitian ini dilakukan pengumpulan data dan informasi melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian pada Toko On-line 4 Fashion Lovers Surabaya. Data yang diperoleh diolah dengan dua tahap analisis. Pada analisis pertama, indikator keunggulan perusahaan, kepercayaan konsumen, promosi, kualitas produk, harga produk, sistem pembayaran, distribusi, kualitas pelayanan, dan opini konsumen lain diuji menggunakan Analisis Faktor (Factor Analysis) menggunakan perangkat lunak Statistical Package for Service Softition (SPSS) versi 16,0 for Windows. Setiap indikator yang memenuhi angka Measure of Sampling Adequacy (MSA) > 0,5 dapat dianalisis lebih lanjut menggunakan Persamaan Satu Jalur (A Single Equation Path Model). Keunggulan perusahaan, kepercayaan konsumen, promosi, kualitas produk, harga produk, distribusi, kualitas pelayanan, dan opini konsumen lain pada persamaan satu jalur berperan sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Berdasarkan hasil analisa, keunggulan perusahaan, promosi, kualitas produk, dan harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Korelasi antara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, berdasarkan kriteria sebagai berikut: (1) korelasi sangat kuat terjadi antara promosi dengan harga produk, (2) tidak terjadi korelasi kuat antara faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, (3) korelasi cukup terjadi antara keunggulan perusahaan dengan promosi dan kualitas produk, antara kualitas produk dengan harga produk, (4) korelasi sangat lemah (dianggap tidak berkorelasi) terjadi antara keunggulan perusahaan dengan harga produk, antara promosi dengan kualitas produk.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.subjectFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ONLINE 4 FASHION LOVERS SURABAYAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record