Show simple item record

dc.contributor.advisorYulisetiarini, Diah
dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.authorAgung Tricahyono, Hendrik
dc.date.accessioned2015-11-03T01:22:17Z
dc.date.available2015-11-03T01:22:17Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64332
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mencari nomena secara mendalam dibalik fenomena munculnya produk-produk Air Minum Dalam Kemasan yang ramah lingkungan. Produk semacam ini disebut dengan nama green product. Metode riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah model kualitatif. Hal ini memiliki tujuan supaya dapat menggali informasi secara lebih mendalam. Subjek dari penelitian ini yaitu masyarakat Kota Jember di kecamatan sumbersari yang dipilih secara purposive, spontan, dan random. Setelah dilakukan proses penelitian maka terpilih sebanyak 9 informan yang diwawancarai untuk mendapatkan informasi dari fenomena green marketing. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan metode trianggulasi data yaitu melihat sudut pandang sebuah fenomena dari 3 sumber data yang berbeda. 3 sumber data yang di maksud adalah informan (wawancara), pengamatan fenomena atau studi pustaka (observasi) dan pendapat para ahli (wawancara). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label green product pada Air Minum Dalam Kemasan ternyata memiliki citra yang baik di benak para konsumen walaupun dari segi kualitas masih belum teruji secara mendetail. Label green product juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan dalam keputusan pembelian oleh beberapa konsumen. Penemuan baru yang didapatkan dari penelitian ini yaitu bahwa harus ada regulasi-regulasi baru untuk mencegah dan meminimalisisr pencemaran lingkungan. Peran pemerintah sebagai pembuat kebijakan menjadi hal yang sangat vital. Penemuan baru berikutnya yaitu bahwa harus ada peningkatan dan penambahan visi perusahaan dari yang awalnya berorientasi pada profit atau laba, seharusnya juga memiliki orientasi pada lingkungan.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectUrgensien_US
dc.subjectLabel Green Producten_US
dc.subjectGreen Marketingen_US
dc.subjectAir Minum Dalam Kemasan.en_US
dc.titleURGENSI LABEL GREEN PRODUCT PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record