Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD MARFAN RAMADHAN
dc.date.accessioned2013-12-09T02:34:06Z
dc.date.available2013-12-09T02:34:06Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6430
dc.description.abstractPengambilan data dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei 2011 sampai dengan tanggal 25 Mei 2011 Pada siklus I, untuk aktivitas siswa secara individual hanya 23 siswa yang mencapai 65% sedangkan 9 siswa mendapatkan < 65% dan tes hasil belajar dari 32 siswa yang mengikuti tes yang tuntas sejumlah 23 siswa dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 9 siswa. Siklus II untuk aktivitas siswa secara individual dari 32 siswa, 32 siswa yang mencapai 65%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) siswa mengalami peningkatan aktivitas terlihat pada aktivitas secara klasikal Siklus I sebesar 52,85% dan siklus II sebesar 65,38% dari persentase keaktifan siswa di siklus II, suatu kelas dinyatakan aktif apabila telah mencapai persentase  65% dari skor maksimal 100%. (2) siswa mengalami peningkatan hasil belajar tingkat ketuntasan belajar siswa sebelum tindakan siklus I tingkat ketuntasan hasil belajar menjadi 71,87%. Peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar siswa terlihat setelah tindakan siklus II dengan persentasi sebesar 100%, jadi dapat simpulkan bahwa penelitian ini telah berhasil meningkatkan hasil belajar siswa karena seorang siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204017;
dc.subjectBERMAIN PERAN (ROLE PLAYING), IPS, BAHASAN JUAL BELIen_US
dc.titlePENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN JUAL BELI PADA SISWA KELAS III SDN MANGLI 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record