PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI JEMBER ROXY SQUARE
View/ Open
Date
2014Author
Very Yogiantoro
Sutrisno Djaja
Titin Kartini
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari display produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian impulsif di Jember Roxy Square Kabupaten Jember dan untuk mengetahui manakah diantara variabel display produk dan suasana toko yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian impulsif di Jember Roxy Square Kabupaten Jember. Jadi, rumusan masalah yang dapat ditarik dari penelitian ini Adakah pengaruh yang signifikan display produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian impulsif di Jember Roxy Square Kabupaten Jember dan Manakah diantara display produk dan suasana toko yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian impulsif di Jember Roxy Square Kabupaten Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling, yaitu sebanyak 30 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, dan wawancara. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis diskriptif dan inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis garis regresi linier berganda, analisis varian garis regresi, uji F, uji t, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel display produk dan suasana toko terhadap keputusan pembelian impulsif di Jember Roxy Square Kabupaten Jember sebesar 86,2%. Sedangkan variabel yang paling dominan terdapat pada display produk sebesar 55,2365%.
Collections
- SRA-Education [1352]