Show simple item record

dc.contributor.authorTitin Asmuningsih
dc.contributor.authorSri Wahyuni
dc.contributor.authorJoko Widodo
dc.date.accessioned2015-10-08T00:53:39Z
dc.date.available2015-10-08T00:53:39Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64139
dc.description.abstractAbstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada unit pertokoan Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu pada Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember. Penentuan jumlah responden dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling, yaitu sebanyak 50 anggota koperasi. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: observasi, angket, wawancara, dan dokumen. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial/statistik yaitu dengan menggunakan analisis analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan uji efektivitas garis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pada unit pertokoan Primer Koperasi Dharma Putra Dharaka Yudha Brigif 9 Jember sebesar 78,7%. Anggota akan merasa puas apabila pelayanan yang diberikan koperasi tersebut baik atau mampu memenuhi harapan mereka.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Anggotaen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA UNIT PERTOKOAN PRIMER KOPERASI DHARMA PUTRA DHARAKA YUDHA BRIGIF 9 JEMBERen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record