PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN
View/ Open
Date
2014Author
Santo Liyusa Putra
Sutrisno Djaja
Sri Wahyuni
Metadata
Show full item recordAbstract
Bauran pemasaran dan pengambilan keputusan konsumen adalah komponen penting bagi penyedia jasa
angkutan umum, karena bauran pemasaran yang mampu berjalan sempurna merupakan syarat penting bagi
kelangungan sebuah biro penyedia jasa angkutan umum terhadap pengambilan keputusan knsumen dalam
menggunakan jasa angkutan umum. Bauran pemasaran merupakan sebuah sistem pemasaran yang sangat baik
dalam mempertahankan konsumen lama, menarik konsumen baru, menghindari berkurangnya konsumen dan
akan menciptakan keunggulan untuk bersaing dengan biro jasa transportasi angkutan umum darat yang lain.
Penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan adakah pengaruh yang signifikan bauran pemasaran terhadap
pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa anggkutan umum kereta Mutiara Timur trayek
Surabaya-Banyuwangi di stasiun jember. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode purposive area,
sedangkan penentuan responden peneliti menggunakan metode accidental sampling yakni sebanyak 50 orang.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari metode : angket, observasi, wawancara,
dan dokumen. Analisi data yang di gunakan adalah analisis persamaan garis regresi sederhana, analisis varian garis
regresi dan uji f. Hasil penelitian pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan dalam
menggunakan jasa anggkutan umum kereta Mutiara Timur trayek Surabaya-Banyuwangi di stasiun jember yaitu
sebesar 75,5%.
Collections
- SRA-Education [1352]