Show simple item record

dc.contributor.authorRizki Wicaksono Widodo
dc.contributor.authorMarijono
dc.contributor.authorNiswatul Imsiyah
dc.date.accessioned2015-10-06T01:30:01Z
dc.date.available2015-10-06T01:30:01Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64052
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang Hubungan Antara Peran Tutor Dengan Peningkatan Motivasi Ekstrinsik Di PKBM Bina sejahtera Lumajang Tahun 2014. Tutor sebagai penggerak motivasi belajar pada warga belajar kesetaraaan paket B atau setara SMP harus dapat memahami kondisi pada setiap warga belajar. Dalam hal ini seorang tutor harus mampu menciptakan situasi pembelajaran yang menyenangkan dan tidak menjenuhkan guna lebih memotivasi warga belajar. Dalam kegiatan belajar perlu adanya rangsangan atau dorongan untuk belajar yang berasal dari dalam diri individu sendiri, selain itu juga perlu adanya motivasi dari luar individu Hal ini di sebut dengan motivasi ekstrinsik. Motivasi ini penting bagi warga belajar karena merupakan rangkaian usaha untuk menyediakan kondisi-kondisi sehingga seseorang ingin melakukan sesuatu dan berusaha untuk mencapainya Adapun Permasalahannya yaitu adakah Hubungan Antara Role Tutor Dengan Motivasi Ekstrinsik Pada Warga Belajar Kesetaraan Paket B Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bina Sejahtera Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Tahun 2014 . Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Role Tutor Dengan Motivasi Ekstrinsik Pada Warga Belajar Kesetaraan Paket B Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bina Sejahtera Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Tahun 2014 . Jenis penelitian ini yaitu penelitian korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, kuantitatif dengan analisis data menggunakan rumus korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan Korelasi Peran Tutor Dengan Peningkatan Motivasi Ekstrinsik yang diperoleh menggunakan Rumus Korelasi Product Moment ,diperoleh hasil korelasi cukup kuat yaitu sebesar 0,424 > Rhotabelsebesar 0,361 maka terdapat hubungan yang signifikan  antara Role Tutor Dengan Motivasi Ekstrinsik Pada Warga Belajar Kesetaraan Paket B Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bina Sejahtera Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Tahun 2014en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPeran Tutoren_US
dc.subjectMotivasi Ekstrinsiken_US
dc.titleHubungan Antara Peran Tutor Dengan Motivasi Ekstrinsik Pada Warga Belajar Kesetaraan Paket B Di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bina Sejahtera Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Tahun 2014en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record