dc.contributor.author | Riski Nur Sholeha | |
dc.contributor.author | Jekti Prihatin | |
dc.contributor.author | Pujiastuti | |
dc.date.accessioned | 2015-10-06T00:42:46Z | |
dc.date.available | 2015-10-06T00:42:46Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/64041 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Thinking Empowerment by Questioning (TEQ)
denganmind mapping terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA Biologi kelas VIII
SMP Negeri 1 Jember. Bentuk penelitian ini adalah penelitian quasi experiment(eksperimen semu). Teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Rancangan penelitian ini menggunakan subjek random
(pre-testdan post-testdesain), pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random. Data yang
diperoleh dianalisis dengan statistik Anakova dan Uji Independent sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan adanya
pengaruh model pembelajaran Thinking Empowerment by Questioning (TEQ) dengan mind mapping terhadap
kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jember tahun ajaran 2014/2015 | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Thinking Empowerment by Questioning(TEQ), | en_US |
dc.subject | mind mapping | en_US |
dc.subject | berpikir kritis dan hasil belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Thinking Empowerment by Questioning | en_US |
dc.type | Article | en_US |