Show simple item record

dc.contributor.authorPutri, Ade
dc.contributor.authorSatrijono, Hari
dc.contributor.authorSuhartiningsih
dc.date.accessioned2015-10-05T04:53:48Z
dc.date.available2015-10-05T04:53:48Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63905
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis pantun siswa SDN 2 Battal melalui pendekatan kontekstual dengan media objek langsung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, dokumentasi, dan wawancara. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SDN 2 Battal dengan jumlah 25 siswa yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Hasil dari penelitian ini, melalui pendekatan kontekstual dengan media objek langsung seluruh siswa dapat membuat pantun anak yang menarik tentang berbagai tema sesuai dengan ciri-ciri pantun, sehingga semua siswa dapat mencapai aspek-aspek ketuntasan yang telah ditetapkan. Hasil ketuntasan kemampuan menulis pantun siswa secara klasikal dari prasiklus sampai siklus II meningkat sebesar 34%. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dengan media objek langsung terbukti dapat meningkatkan kemampuan menulis pantun siswa kelas IV SDN 2 Battalen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectkemampuan menulis pantunen_US
dc.subjectpendekatan kontekstualen_US
dc.subjectmedia objek langsungen_US
dc.titleMeningkatkan Kemampuan Menulis Pantun melalui Pendekatan Kontekstual dengan Media Objek Langsung Siswa Kelas IV Semester II SDN 2 Battal Tahun Pelajaran 2012/2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record