Show simple item record

dc.contributor.authorMirsad Sakirsyah Moehsen
dc.date.accessioned2013-12-09T02:08:56Z
dc.date.available2013-12-09T02:08:56Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204075
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6387
dc.description.abstractPengambilan data dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2011 pada siklus I, pada siklus I ini aktivitas siswa secara keseluruhan dapat dikatakan aktif dengan hasil yang diperoleh 55,78%, sedangkan hasil belajar siswa yaitu 82,5%, dari 40 siswa kelas V 33 siswa yang tuntas dan 7 siswa yang tidak tuntas, sedangkan pada siklus II aktivitas siswa mengalami peningkatan yaitu 59,06%, hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu 87,5% dari 40 siswa yang tuntas sebanyak 35 siswa dan yang tidak tuntas 5 siswa. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation pokok bahasan perjuangan melawan penjajah dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar pada siklus I sudah memenuhi Standar Ketuntasan Minimal, sedangkan pada siklus II aktivitas dan hasil belajar siswa kembali mengalami peningkatan. Pelaksanaan siklus II ini merupakan siklus pemantapan karena pada siklus I sudah tuntas, maka siklus II dilakukan sebagai pemantapan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204075;
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar IPS, Perjuangan Melawan Penjajah, Group Investigationen_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS V SDN MANGLI 01 JEMBER SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record