• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Pelanggan Online Shop Di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nuril Hafidzah.pdf (258.6Kb)
    Date
    2014
    Author
    Hafidzah, Nuril
    Wulandari, Deasy
    Mufidah, Ana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fasilitas dalam internet saat ini banyak dimanfaatkan untuk berbelanja barang yang mereka butuhkan, hal ini lebih dikenal sebagai online shop. Setiap layanan penjual online shop yang diberikan kepada pelanggan akan menimbulkan persepsi pelanggan terhadap produk online shop. Persepsi positif berarti pelanggan tersebut percaya dan puas terhadap produk online shop, sedangkan persepsi negatif berupa ketidaksesuaian dengan informasi yang ditawarkan pada media sosial. Dari latar belakang inilah diketahui persepsi pelanggan online shop di Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Data primer penelitian ini adalah persepsi pelanggan online shop di Jember, dengan teknik wawancara pada beberapa informan terpilih. Data sekunder penelitian ini adalah gambaran umum online shop serta fenomena bisnis online di Jember. Teknik pengumpulan, menggunakan wawancara mendalam (in-dept interview), dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian ini, menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian, diperoleh persepsi positif , dibuktikan dengan 81% dari 11 informan puas dan percaya terhadap layanan online shop, dan 19% pernah merasa kecewa terhadap layanan online shop. Namun, persepsi positif ini tidak lantas mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian secara online, karena barang yang diinginkan masih bisa dipenuhi pada toko nyata dan terdapat kekhawatiran dari para pelanggan akan aksi penipuan dalam transaksi pembelian secara online
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63877
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository