Pengaruh Harga dan Kualitas Produk serta Citra Merek Terhadap Keputusan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jember Dalam Membeli Tas Produk Sophie Martin
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan: (1) harga terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) citra merek terhadap keputusan mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Jember dalam membeli tas produk Sophie Martin. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Jember dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan teknik sampel Ferdinand sehingga diperoleh dengan jumlah 104 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dan analisis data yang dilakukan dengan bantuan software AMOS 5 menunjukkan bahwa variabel harga produk, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Jember dalam membeli tas produk Sophie Martin dengan arah positif.