Show simple item record

dc.contributor.authorPutri Alifatul Rakhmadani
dc.contributor.authorSudarti
dc.contributor.authorI Ketut Mahardika
dc.date.accessioned2015-10-02T02:44:02Z
dc.date.available2015-10-02T02:44:02Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63737
dc.description.abstractujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP. Penelitian menggunakan desain penelitian post-test only control design dengan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, LKS, angket, post-test, dan tes praktik. Dari hasil penelitian diperoleh nilai p (sig.) pada skor kemandirian belajar adalah 0,000 dan pada skor hasil belajar adalah 0,000. adanya perbedaan yang signifikan skor kemandirian belajar dan skor hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol menunjukkan bahwa model discovery learning disertai media audiovisual berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa dan hasil belajar siswaen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectModel discovery learningen_US
dc.subjectmedia audiovisualen_US
dc.subjectkemandirian belajar siswaen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record