Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G
dc.contributor.author | Muhammad Ziyad Falahi | |
dc.contributor.author | Titik Sugiarti | |
dc.contributor.author | Hobri | |
dc.date.accessioned | 2015-09-30T00:48:38Z | |
dc.date.available | 2015-09-30T00:48:38Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63661 | |
dc.description.abstract | Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui hasil kegiatan belajar dalam aplikasi studi kooperatif dengan tipe Team Assisted Individualization (TAI). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas tujuh SMPN 7 Jember. Desain penelitian yang digunakan adalah Kemmis sebuah McTaggart. Hasil analisis menunjukkan aktivitas individu siswa pada siklus 1 mencapai 72,29% dan siklus 2 mencapai 89,71%. Kegiatan kelompok siswa dalam siklus 1 mencapai 71,89% dan siklus 2 mencapai 93,88%. Hasil belajar siswa pada siklus 1 mencapai 56,82% dan siklus 2 mencapai 84,09%. | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Kooperatif | en_US |
dc.subject | Team Assisted Individualization (TAI), | en_US |
dc.subject | Perbandingan | en_US |
dc.title | Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Perbandingan Kelas VII G | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)