Show simple item record

dc.contributor.authorLailatil Masruro
dc.contributor.authorIndrawati
dc.contributor.authorAlex Harijanto
dc.date.accessioned2015-09-28T01:04:26Z
dc.date.available2015-09-28T01:04:26Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63622
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran inquiry training disertai teknik peta konsep terhadap kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap siswa pada pembelajaran fisika di SMK Negeri 1 Panji dan mendeskripsikan aktivitas belajar siswa selama pembelajaran dengan meggunakan model pembelajaran inquiry training disertai teknik peta konsep di SMK Negeri 1 Panji. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian menggunakan post-test only control group. Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk kompetensi pengetahuan diperoleh nilai sig 0,021. Independent-Sample T-test untuk kompetensi keterampilan diperoleh nilai sig 0,0015. Independent-Sample T-test untuk kompetensi sikap diperoleh nilai sig 0,015. Persentase aktivitas belajar siswa yaitu 77,47%. Berdasarkan data yang diperoleh, kesimpulan yang dapat diambil adalah model inquiry training berpengaruh signifikan terhadap kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap siswa pada pembelajaran fisika di SMK Negeri 1 Panji. Aktivitas belajar siswa selama pembelajaran dengan meggunakan model pembelajaran inquiry training disertai teknik peta konsep termasuk dalam kategori aktif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectaktivitas belajaren_US
dc.subjectkompetensi keterampilanen_US
dc.subjectkompetensi pengetahuanen_US
dc.subjectkompetensi sikapen_US
dc.subjectmodel pembelajaran inquiry training.en_US
dc.titleModel Pembelajaran Inquiry Training Disertai Teknik Peta Konsep dalam Pembelajaran Fisika Di SMK Negeri 1 Panjien_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record