Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis Scientific Approach Pokok Bahasan Peluang untuk Siswa SMA Kelas X
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran matematika pada model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis scientific approach pokok bahasan peluang untuk siswa SMA kelas X. Perangkat yang dikembangkan pada penelitian ini adalah rencana pelaksanaan pembelajaran, buku siswa, buku guru, lembar kerja siswa dan tes hasil belajar. Perangkat pembelajaran matematika dikembangkan berdasarkan standart dari model MEA berdasarkan scientific approach. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D Thiagarajan and Sammel &Samel. Empat tahap terdiri dari tahap pendefinisian, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap penyebaran. Produk perangkat pembelajaran matematika pada model MEA berbasis scientific approach pokok bahasan peluang yang didasarkan pada validasi telah memenuhi kriteria kepraktisan, dan keefektifan.
Collections
- SRA-Education [1352]