• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Korelasi Antara Strategi Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar Warga Belajar Pada Kelompok Belajar Paket C Kelas X Di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    BAYU ZUMAR DEWANTORO.pdf (236.6Kb)
    Date
    2015
    Author
    Bayu Zumar Dewantoro
    AT.Hendrawijaya
    Niswatul Imsiyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Program kesetaraan adalah program pendidikan luar sekolah yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan yang setara dengan pendidikan formal. Tingkat pendidikan formal yang mengacu pada kesetaraan adalah SD, SMP, dan SMA/SMK. Program ini memerlukan suatu tindakan khusus dalam melaksanakan suatu proses pembelajaran yang salah satunya adalah pemilihan strategi yang tepat agar prestasi yang didapat oleh warga belajar diraih maksimal . Rumusan masalah adalah seberapa besar korelasi antara strategi pembelajaran dengan prestasi belajar warga belajar pada kelompok belajar paket c kelas x di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Tujuan dari penelitian mengetahui korelasi strategi belajar dengan prestasi belajar. Manfaat dari penelitian mendukung pengembangan Program Pendidikan Kesetaraan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi serta tehnik populasi analisis data menggunakan korelasi tata jenjang (Range Difference Corelation). Hasil penelitian tingkat korelasi antara Strategi Pembelajaran dengan Prestasi sebesar 0.796 sebagai r hitung. Sedangkan korelasi terbesar strategi pembelajaran didaktik dengan kompetensi kecakapan hidup yaitu sebesar 0.769 dan tingkat korelasi terkecil strategi pembelajaran partisipasi dengan kompetensi akademik 0.563. Kesimpulan adanya korelasi yang tinggi Antara Strategi Pembelajaran Dengan Prestasi Belajar Warga. Saran penyelenggara lebih memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63524
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR ( AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMPN 11 JEMBER KELAS VIIB TAHUN AJARAN 2011/2012 TAHUN AJARAN 2011/2012 TAHUN AJARAN 2011/2012 

      Mas’udatur Rohmawati (2014-01-24)
      Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini juga berlangsung di SMPN 11 Jember, namun tujuan untuk meningkatkan aktivitas ...
    • PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 

      HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU HADRIANTI BADU (2014-01-30)
      Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ...
    • PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENERAPAN TEORI BELAJAR BRUNER PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 SISWA KELAS III SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011 

      HADRIANTI BADU (2014-01-29)
      Penerapan teori belajar Bruner pada pembelajaran kooperatif dapat membuat siswa aktif dalam pembelajaran karena siswa diberi kesempatan untuk memanipulasi objek yang dekat dengan keseharian mereka sehingga penemuan konsep ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository