Show simple item record

dc.contributor.authorBayu Prasetyo Utomo
dc.contributor.authorJoko Widodo
dc.contributor.authorSutrisno Djaja
dc.date.accessioned2015-09-18T02:25:24Z
dc.date.available2015-09-18T02:25:24Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63523
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dari bauran pemasaran terhadap pembelian smartphoneSamsung pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2011, 2012, dan 2013 Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember, sebanyak 51 mahasiswa dengan menggunakan metode proportional random sampling . Jenis Penelitian ini merupakan dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan purposive area, pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial yaitu dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan distribusi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dalam melakukan pembelian smartphone samsung di Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013. Hasil penelitian dengan analisis koefisien determinasi diperoleh angka R square sebesar 0,821 menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone Samsung sebesar 82,1%. Dalam penelitian ini juga diperoleh hasil persamaan garis regresi sederhana yaitu = -6,570 + 1,307X1 + ei. Selain diperoleh nilai R square dan persamaan garis regresi sederhana juga diperoleh nilai analisis varians garis regresi, dan uji F. Dimana masing-masing nilainya untuk analisis varians garis regresi atau R sebesar 0,821 dan untuk uji F nilainya sebesar 224,54. Dari uji F diketahui besarnya F hitung = 224,54 > F tabel = 4,03 dengan tingkat signifikansi F = 0,000 < α = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan bauran pemasaran terhadap pengambilan keputuan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jember Angkatan 2011-2013en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectBauran Pemasaran,en_US
dc.subjectPembelian smartphone Samsungen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAPPENGAMBILAN KEPUTUSANen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record