Show simple item record

dc.contributor.authorAny Diana Vitasari
dc.contributor.authorA.T Hendrawijaya
dc.contributor.authorDeditiani Tri Indrianti
dc.date.accessioned2015-09-17T03:58:14Z
dc.date.available2015-09-17T03:58:14Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63505
dc.description.abstractAbstrak Metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) adalah suatu pendekatan pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini yang memperhatikan kebutuhan dan minat anak sehingga anak bebas bereksplorasi untuk mengembangkan seluruh aspek kecerdasan anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Hubungan Antara Penerapan Metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) Dengan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia 3-4 Tahun Di PAUD Tunas Bangsa Bondowos Tahun 2014/2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan kepustakaan. Analisis data yaitu dengan menggunakankorelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan sangat kuat yang diperoleh pada penerapan metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) dengan perkembangan motorik kasar anak yaitu sebesar 0.913 yang terdapat pada aspek berjalan sambil berjinjit, melayang sesaat di udara, dan mempertahankan seluruh tubuh sedangkan pada hasil korelasi total sebesar 0.924. Dapat disimpulkan bahwa r hitung berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang sangat kuat pada penerapan metode BCCT dengan perkembangan motorik kasar anak usia 3-4 tahun di PAUD Tunas Bangsa Bondowoso tahun 2014/2015.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMetode BCCT (Beyond Centers And Circle Time)en_US
dc.subjectperkembangan motorik kasar anaken_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PENERAPAN METODE BCCT (BEYOND CENTERS ANDen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record