dc.contributor.author | Any Diana Vitasari | |
dc.contributor.author | A.T. Hendrawijaya | |
dc.date.accessioned | 2015-09-17T02:51:58Z | |
dc.date.available | 2015-09-17T02:51:58Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63500 | |
dc.description.abstract | Metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) adalah suatu pendekatan pembelajaran untuk pendidikan anak usia dini
yang memperhatikan kebutuhan dan minat anak sehingga anak bebas bereksplorasi untuk mengembangkan seluruh aspek
kecerdasan anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Hubungan Antara Penerapan Metode BCCT
(Beyond Centers And Circle Time)Dengan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia3-4 Tahun Di PAUD Tunas Bangsa
Bondowos Tahun 2014/2015. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan kepustakaan.
Analisis data yaitu dengan menggunakankorelasi tata jenjang. Hasil dari penelitian ini bahwa terdapat hubungan sangat
kuat yang diperoleh pada penerapan metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) dengan perkembangan motorik
kasar anak yaitu sebesar 0.913 yang terdapat pada aspek berjalan sambil berjinjit, melayang sesaat di udara, dan
mempertahankan seluruh tubuh sedangkan pada hasil korelasi total sebesar 0.924. Dapat disimpulkan bahwa r hitung
berada di atas r tabel yang dikatakan terdapat hubungan yang sangat kuat pada penerapan metode BCCT dengan
perkembangan motorik kasar anak usia 3-4 tahun di PAUD Tunas Bangsa Bondowoso tahun 2014/2015 | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Metode BCCT (Beyond Centers And Circle Time) | en_US |
dc.subject | perkembangan motorik kasar anak | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN METODE BCCT (BEYOND CENTERS AND | en_US |
dc.type | Article | en_US |